Wednesday, October 28, 2009

'A Giraffe Person'

Gue gak tau sejak kapan, tapi gue suka banget sama yang namanya jerapah. Kalo kebanyakan cewe-cewe mungkin suka sama anjing, kucing atau kelinci, tapi entah kenapa binatang yang paling menarik buat gue adalah jerapah. I'm a 'giraffe person' hehehe...
Gak ada binatang lain yang bisa menyamai jerapah. Dia unik banget (hewan yang sangat out of the box), warnyanya asik, motif kulitnya sexy, dan lehernya mempesona siapa saja yang melihatnya. Hehehe...

Selain itu yang mebuat gue kagum adalah sejarah dari evolusi jerapah itu sendiri (gue agak lupa sih, soalnya ini dulu pelajaran sd). Konon katanya jerapah itu tadinya bentuknya sama kaya hewan-hewan lain. Tapi karena di Africa pohonnya tinggi-tinggi (jerapah kan makan daun-daun di pohon), akhirnya mereka berusaha menyesuaikan diri sama lingkungan mereka. Karena jerapah-jerapah tersebut begitu gigih dan keinginannya untuk hidup begitu tinggi, akhirnya Tuhan melihat kesungguhan hati mereka, leher mereka berubah jadi panjang. Bener kata pepatah, if there is a will, there is a way...:)
Sedangkan katanya jerapah-jerapah yang gak bisa menyesuaikan diri, akhirnya mati.

Gue banyak belajar dari jerapah. Mereka binatang yang perlu dijadikan teladan. Instead of memaksa keadaan di sekitar mereka untuk berubah, merekalah yang menyesuaikan diri sama lingkungan mereka.
Seringkali dalam hidup kita, kita menyalahkan keadaan. Kita berusaha terlalu keras untuk merubah keadaan dan akhirnya kita terpuruk. Padahal mungkin solusinya, kitalah yang harus menyesuaikan diri dengan keadaan.

Hidup gak selalu seperti yang kita inginkan, tapi dengan sedikit penyesuaian, kita bakal bisa melihat keindahan hidup dari sisi yang berbeda. :)

Masa kita kalah sama jerapah? Hehe...

3 comments:

  1. huehuehe yg aku baca sih jerapah berevolusi krn tanaman rendah dah pada abis, jadi lehernya memanjang buat makanin tanaman yg tinggi.. itu juga kayanya bacaan pas SD deh..

    yg aku ga demen dari jerapah, lidahnya panjang bgttt, pernah denger ga kalo mereka bisa garuk kupingnya sendiri pake lidahnya? -_-"

    ReplyDelete
  2. ayasitukangmakan12:24

    hahaha... yah kurang lebih seperti itulah. aku jg rada lupa. hehe....

    wah blmp ernah liat jerapah garuk kuping pake lidah sih.:)

    ReplyDelete
  3. uheuhuehe sama aku jg blom pernah liat, cuma denger2 aja dari animal planet, yg pasti kayanya bakalan slimy abis tuh kuping :p

    -salam jerapah-

    ReplyDelete